Kamis, 12 Januari 2012

WahidSahidu Blog

WahidSahidu Blog


Sejarah Cerita Awal Google yang Lucu, Menarik dan Unik

Posted: 12 Jan 2012 01:30 AM PST

Google, siapa sih yang gak tau... yah terkadang masih sih ada segelintir orang yang masih menggunakan yahoo untuk melakukan searching tapi sekarang di mata dunia, google lah yang powerfull.. terlepas dari sosok raksasa perusahaan ini ternyata mereka memiliki sejarah yang unik..

1. Larry Page dan Sergey Brin awalnya bermusuhan.
Sebagai orang yang sama-sama cerdas, LP dan SB adalah dua orang yang sering berdebat satu sama lain meskipun untuk urusan kecil seperti siapa yang harus menutup pintu atau siapa yang lebih dulu membaca koran. Pertengkaran kecil seperti ini sering menggangu teman-teman seasrama mereka. Ternyata mereka bertengkar bukan karena membenci satu sama lain , melainkan mereka terbiasa untuk kompetitif satu sama lain. Toh pertengkaran kecil mereka selalu diakhiri tertawa bersama

2. Sergey Brin lebih genit daripada Larry Page
Kalau urusan wanita, Larry Page memang lebih konservatif dibanding Sergey Brin.

3. Pendiri Google pernah frustasi.
Setelah berturut-turut ditolak AltaVista, Excite, dan (terakhir) Yahoo, LP dan SB sama-sama frustasi. Buat mereka Teknologi Page RankGoogle seperti layu sebelum berkembang. Mereka tidak pernah bermimpi Google akan bisa sebesar sekarang. Saat itu pikiran mereka cuma satu: menyelesaikan Phd mereka secepatnya dan menyempurnakan Google sambil jalan. Bahkan sangking frustasinya, pernah Google tidak dilirik selama 1 minggu.

4. LP dan SB menggojlok Eric Schmidt ketika pertama berkantor di Google.
LP dan SB bersekongkol mengerjai Eric dengan cara membagi-bagikan secara gratis kartu kredit perusahaan ke para karyawan. Tentu saja Eric pusing, dan dapat pekerjaan tambahan: menarik kembali kartu kredit tersebut dari para karyawanyang juga berusaha menyembunyikan. Di lain hari Eric dikerjai dengan tiba-tiba ada telepon umum di dalam ruang kerjanya. Juga Kulkas dan kursi pijat. Jika Eric tidak punya selera humor, bisa-bisa ngamuk dia. Tapi dia sadar sedang dikerjai dua orang pendiri. Jadi sing waras ngalah….

5. Cerita Palsu untuk nama perusahaan
Nama asli Google dipublikasikan oleh perusahaan sebagai cerita salah tulis dari kata Googol yang artinya angka 1 diikuti 100 angka nol dibelakangnya menjadi Google. Padahal, menurut bocoran salah seorang karyawan awal Google, sebenarnya kata Google berasal dari kata "Go Girl !", dimana Sergey Brin suatu saat memperoleh ide tersebut ketika sedang menonton pertandingan olahraga dengan para Cherleader yang meneriakkan kata Go Girl ! Go Girl ! (gogel) Cerita meragukan ini didukung 2 fakta: Sergey Brin suka menonton para Cherleader, dan kedua: Google mensponsori para Cherleader dengan memasang tulisan Google di kaos para Cherleader. Mengapa perlu dibuat cerita palsu yang masuk akal, karena konotasi GoGirl yang negatif tidak sesuai dengan citra perusahaan jika suatu saat ingin Go Public.

6. Larry Page ingin membuat Alat Transportasi otomatis, Sergey Brin ingin membuat koloni di Mars.
Ini di kemudian hari memang benar-benar diwujudkan. Setidaknya, berusaha diwujudkan. Ide Larry dimulai dengan project mobil listrik, ide Sergey diwujudkan dengan Project Virgle.

7. Tanda ~ yang lebih powerfull daripada tanda * yang jarang dipakai.
Dahulu di jaman DOS masih jaya, tanda * sangat berguna untuk menemukan semua file yang bernama tertentu. Sekarang di jaman DOS-nya Internet (Google) maka tanda ~ menggantikan fungsi wildcard dengan sedikir perbedaan penting: lebih cerdas. Tanda ~ jika diketikkan didepan kata tertentu, berarti kita menginginkanGoogle untuk mencari semua data yang berkaitan dengan keyword tertentu dan sinonimnya. Misalnya ~motor, maka semua halaman yang mengandung kata motor dan sinonimnya, seperti motor show, sepeda motor, atau motor boat akan ditampilkan.

Sumber: Buku "Google Story"

Hati-hati, Kemungkinan Teman Anda Di Facebook Adalah Bot

Posted: 12 Jan 2012 01:25 AM PST

Beberapa orang peneliti dari University of British Columbia baru saja melakukan penelitian terhadap tingkah laku para pemilik akun di Facebook. Dari penelitian tersebut, mereka mengatakan bahwa kemungkinan pemilik akun untuk ditipu dengan sebuah program Bot cukup tinggi.
Dalam penelitiannya, para ilmuwan tersebut menggunakan sebuah program bernama socialbots, sebuah program yang dapat bertingkah laku seperti layaknya orang yang sedang online. Selanjutnya, menggunakan software tersebut para peneliti membuat tak kurang dari 102 akun, 49 laki-laki dan 53 perempuan. Lalu akun zombi tersebut mereka operasikan selama delapan minggu.
Dalam kurun waktu tersebut, mereka mengirimkan lebih dari 8500 permintaan teman secara random. Hasilnya, lebih dari 3000 orang menerima permintaan tersebut. Selanjutnya, akun zombi tersebut dapat memperoleh informasi pribadi dari 3000 akun Facebook.
Namun ternyata fenomena ini tak berhenti di situ. Pemilik 3000 akun facebook tersebut total memiliki jaringan lebih dari 1 juta orang teman. Tentu saja software bot tersebut bisa mengumpulkan data pribadi dari 1 juta orang tersebut, dengan catatan para pemilik akun tersebut memberikan akses kepada 'friends of friends'.
Secara keseluruhan, penelitian ini memperoleh data pribadi dari 35 persen yang berasal dari jaringan langsung. Selain itu, terdapat pula 24 persen data lainnya yang berasal dari jaringan sekunder.
Lalu apa dampaknya? Mungkin anda akan bertanya tentang hal ini. Selain untuk mengumpulkan data pribadi, bot ini juga dapat digunakan untuk melakukan manipulasi opini publik dalam skala besar, dan menyebarkan sebuah propaganda. Jadi nampaknya anda harus cukup berhati-hati ketika menerima permintaan teman di Facebook.

Facebook Semakin Rentan Virus, Inilah Cara Menghadapinya

Posted: 12 Jan 2012 01:23 AM PST

Bagi yang memiliki akun Facebook, mungkin anda pernah mendapat kiriman pesan dari teman anda beruap link dan menyuruh anda untuk mengkik link tersebut. Berhati-hatilah, jika link tersebut mencurigakan, bisa jadi itu adalah sebuah virus.
Dalam laporannya, vendor sekuriti Check Point menyatakan banyak di antara link di facebook yang mengandung virus. Menurut penelitian mereka, sebanyak 20% dari keseluruhan link mengarahkan penggunanya untuk membuka virus.
CheckPoint juga mengungkap berbagai data lain tentang rentannya keamanan di Facebook. Sebanyak 4 juta pengguna Facebook menerima pesan spam setiap hari. Kemudian 600 ribu log in kena hack atau dibajak orang lain.
Untuk mengamakan akun facebook anda, PCMag memberikan memberikan beberapa tips yang nampaknya sangat berguna, yakni.
  • Membuat password yang terdiri dari angka, simbol dan huruf, sehinggga tidak mudah diketahui orang lain.
  •  Tidak menerima permintaan teman yang mencurigakan atau tidak dikenal dengan baik
  • Mengawasi apa yang dikirim dan di-share oleh teman Facebook
  • Jangan mengklik link yang mencurigakan

Malware Ramnit Curi 45 Ribu Username Dan Password Facebook

Posted: 12 Jan 2012 01:16 AM PST

Facebook ternyata masih rentan terkena virus, setelah banyaknya virus berupa link, kini sebuah program  malware bernama Ramnit kembali membuat ulah. Malware ini dilaporkan mencuri password dan username milik 45 ribu lebih pengguna Facebook.
Sebagian besar pengguna Facebook yang menjadi korban adalah pengguna Facebook di Prancis dan Inggris. Tidak puas dengan hanya mencuri username dan password Facebook, Ramnit juga dikabarkan telah menginfeksi komputer Windows dan file Microsoft Office serta HTML.
Diduga hacker menggunakan data rahasia yang dicurinya untuk log-in ke akun Facebook korban dan menyebar link jahat ke teman-teman Facebook korban.
Parahnya, jika korban menggunakan username dan password yang sama untuk akun email, situs microbloging atau situs jejaring sosial lainnya, maka semuanya akan terkena virus.

ITG Hadirkan xpPhone 2 Dengan OS Windows 7 dan Windows 8

Posted: 12 Jan 2012 01:15 AM PST

Perusahaan ponsel asal China, In Technology Group Limited (ITG), kembali akan merilis ponsel dengan OS Windows  terbaru.
Ponsel itu diberi nama xpPhone 2, meneruskan versi sebelumnya yang  menggunakan OS Windows XP. Smartphone ini diklaim akan menjadi ponsel pertama yang bisa menjalankan OS Windows 7 dan Windows 8.
xpPhone 2 akan menjadi produk "post-smartphone" yang menggabungkan ponsel, GPS, dan notebook. ITG sendiri saat ini memiliki lebih dari 20 paten lokal dan global untuk mendorong perkembangan dari xpPhone 2.
xpPhone 2 dibekali hardware yang cukup mumpuni jika dibandingkan dengan kompetitor nya seperti prosesor 1,6GHz, RAM 2GB, dan memori hingga 112GB.

Cara Setting HP CDMA Fren ZTE C300 untuk Internetan

Posted: 12 Jan 2012 01:09 AM PST

Bagi anda yang memiliki kemampuan finansial yang tinggi, tentu anda lebih memilih beli modem CDMA daripada menggunakan HP CDMA sebagai modem. Tapi bagi anda yang ingin ngirit, anda bisa menggunakan HP ZTE C300 sebagai modem.

HP Fren ZTE c300 yang seharga 198rb pada beberapa bulan yang lalu ternyata bagus untuk digunakan internetan! Sekarang ini mungkin barunya sudah tidak ada, tapi anda bisa mendapatkan yang 2nd seharga 125 ribuan.

Saya sudah mencobanya dan memakainya hampir 4 bulanan dan sampai saat ini tidak ada masalah dalam hal koneksi dan koneksi sangat stabil dan HP panasnya normal.

Untuk masalah kecepatan akses internet, tergantung pada :

1. Kartu CDMA yang digunakan (kebetulan saat ini yang saya rasakan paling cepat adalah starone, tapi flexi sekarang juga lumayan cepat dan katanya juga mau mengupgrade kecepatan CDMA nya hingga 234 kbps)

2. Daerah tempat tinggal anda, kalau anda berada di area dekat dengan BTS provider (telkom, indosat, dll) dan anda masuk dalam jangkauan 3G nya CDMA provider maka kecepatan akses internet CDMA anda akan cepat. Tapi walaupun sinyal anda penuh tapi diluar jangkauan 3G nya CDMA anda, maka kecepatan internet anda akan jadi lambat. (saya misalkan : saya internetan dengan ZTE C300 menggunakan nomor Starone Semarang di daerah Boja Kendal lebih lambat dibandingkan ketika saya pakai di Tembalang Semarang, walaupun sinyalnya penuh.

Buat para netter yg ingin tahu, begini caranya :

1. Download dulu drivernya! di sini

2. Matikan HP Anda untuk instalasi driver agar lebih lancar.

3. Colokkan hp anda ke PC dengan menggunakan kabel Mini USB kalo ga punya bisa beli seharga max 10rb. Biasanya mini usb sering di pake buat kamera digital atau handycam atau cardreader dll. pake aja bisa kok! Setelah dicolokkan maka akan keluar wizard. Mohon maaf untuk panduan pasang drivernya bisa anda download di sini

4. Kemudian setelah selesai installnya! cabut kembali HP anda!! Kemudian nyalakan HP Anda dan mode kunci HP harus di non aktifkan. " Kemudian tekan-tekan tombol power di keypad 3-4 kali (jangan sampai mati). Hal ini digunakan untuk mengaktifkan modem agar siap digunakan ".

5. Setelah itu tancapkan lagi dan lihat di device manager apakah dah beres ato belum tuh install drivernya! dan biasanya muncul safely removable device seperti pada waktu kita memakai flasdisk.


Berikutnya adalah setting dial up di komputer :
Untuk panduannya anda bisa mendownloadnya di sini ....

Kemudian setelah anda setting dial upnya, anda tinggal mencobanya dengan double klik shortcut yang ada di desktop komputer anda.

Jika anda mengalami kegagalan koneksi , berikut yang harus anda lakukan :

1. Cabut HP ZTE C300 dari komputer anda.
2. " Kemudian tekan-tekan tombol power di keypad 3-4 kali (jangan sampai mati). Hal ini digunakan untuk mengaktifkan modem agar siap digunakan ".
3. Kemudian colokkan lagi HP anda sampai keluar icon safely removable device.
4. Coba konekkan lagi ....


setting STARONE :
username = starone
password = indosat
no. dial = #777

SETTING FLEXI :
username = telkomnet@flexi
password = telkom
no. dial = #777

Cara Setting HP CDMA Flexi ZTE C366 untuk Internetan

Posted: 12 Jan 2012 01:07 AM PST

Cara Setting HP CDMA Flexi ZTE C366 untuk Internetan ada banyak cara untuk bisa mengakses internet bisa dengan menggunakan modem nah pada kesempatan kali ini ane mau ngasih sedikit tips bagaimana Cara Setting HP CDMA Flexi ZTE C366 untuk Internetan, Mau tau caranya berikut ini langkah langkahnya :
Peralatan yg di butuhkan :

1. HP Flexi Chatting ZTE c366.
2. kabel Data USB bawaan pas beli HP ZTE c366 ini.
3. CD Driver juga ada pas beli HP ZTE C366.

Jadi semua alat sudah tersedia komplet kecuali kartu Flexinya.

Langkah - langkah Cara Setting HP CDMA Flexi ZTE C366 untuk Internetan :

1. Masukkan CD driver bawaan ZTE C366 dan install program yang ada didalamnya ke komputer Anda. Tinggal next2x dan Tunggu sampai selesai.

2. Colokkan kabel datanya ke HP dan Komputer, maka HP ZTE C366 akan dideteksi oleh komputer dan driver akan terinstall dengan sendirinya

3. HP harus dalam keadaan nyala dan aktif dan menggunakan kartu Flexi

4. SMS "reg harian" kirim ke 2255, Anda akan mendapat balasan username dan password. 
5. Kemudian buat dial up di windows dan gunakan username dan password dari flexi. Kalau anda belum tahu cara membuat dial up untuk konek ke internet, download di bawah ini.


6. Dobel klik dial up internet flexi anda dan Selamat menikmati Internet Flexi yg murah.

Kalau sinyal flexi anda kurang bagus dan internet sering putus

Oya... kecepatan akses internet menggunakan modem HP ZTE c366 ini cukup lumayan tidak berbeda dengan menggunakan Modem CDMA Biasa. Kalau kecepatan modem HP ini sendiri bisa sampai 3,1 Mbps, Ini kemampuan kecepatan modem, bukan kecepatan Internet.


Sedangkan untuk kecepatan Internetnya ditempat saya :
Siang 60 kbps
Malam 120 kbps
Download antara 6-17 Kb/s
Upload antara 2-5 Kb/s

Cara Mudah Membagi Partisi Harddisk Windows

Posted: 12 Jan 2012 01:01 AM PST

Jika anda memiliki komputer atau laptop dengan jumlah partisi hanya satu bagian alias harddisk tidak dibagi sama sekali, berikut ini Kang Eko akan membahas Cara Mudah Membagi Partisi Harddisk Windows XP, Vista, Seven. Cara membagi partisi harddisk yang Kang Eko akan bahas ini terbukti manjur dan cepat serta tidak merusak system ataupun data pada komputer anda. Mari belajar bersama !

Cara Mudah Membagi Partisi Harddisk Windows XP, Vista, Seven.
How to Easily Share Hard Disk Partition Windows XP, Vista, Seven.

Software yang kita butuhkan adalah EASEUS Partition Master 7.0.1 Home Edition yang free. Anda dapat mendownloadnya di link ini :


Dengan software EASEUS Partition Master 7.0.1 Home Edition ini kita dapat membagi partisi hardisk tanpa harus menginstall ulang System, kita dapat membagi partisi hardisk tanpa merusak system ataupun data.

Berikut ini Cara Mudah Membagi Partisi Harddisk Windows XP, Vista, Seven :

Install softwarenya dan jalankan EASEUS Partition Master 7.0.1 Home Edition.
Contoh ini menggunakan harddisk 500Gb dan akan dibagi menjadi 2 partisi.

1. Pilih Partisi yang aktif
2. Klik menu Resize/Move


3. Kemudian Geser partisi yang kosong seperti tanda panah no 3 atau isi Partition Sizenya
4. Setelah anda mengatur partisi yang anda inginkan kemudian klik OK. Akan ada hasil partisi yang "Unallocated" atau belum terpartisi.



5. Pilih partisi yang Unallocated. 
6. Klik menu CREATE untuk membuat partisi kedua.



7. Masukkan Label atau nama Partisi tersebut kemudian klik OK. 


8. Kemudian Klik APPLY untuk membuat permanen proses membagi hardisk di windows XP, Vista, Seven.


9. Bila muncul pesan, klik "Yes" maka komputer anda akan restart Sendiri
10. Ketika komputer anda booting ulang maka proses pembagian partisi akan di jalankan, tunggu sampai komputer tersebut restart kembali dan booting ulang sampai windows anda berjalan dengan normal.

Dan Harddisk anda akan terbagi menjadi 2 bagian. Anda dapat membagi sesuai dengan kebutuhan anda misalnya 3 bagian atau 4 bagian partisi harddisk.

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger