Selasa, 17 Januari 2012

WahidSahidu Blog

WahidSahidu Blog


12 Situs Pertemanan Asli Bikinan Anak Negeri

Posted: 17 Jan 2012 05:40 AM PST

Sudah saatnya anak bangsa negara indonesia harus mampu bersaing dengan bangsa negara lain yang kelihatannya lebih maju dari indonesia dalam bidang teknologi khususnya internet, sebagai anak bangsa ane cukup bangga karena ternyata anak bangsa indonesia sangat kreatif buktinya ada  12 situs pertemanan asli bikinan anak bangsa indonesia, Hmmmm hebat kan anak bangsa indonesia mau tahu situs apa aja ayo sama kita cek di TKP:

1. Fupei.com

FUPEI (Friends Uniting Program Especially Indonesia) adalah sebuah website komunitas yang berisi tentang jurnal persahabatan dan kreatifitas di internet, dikhususkan untuk kalangan Indonesia, FUPEI terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya agar tidak kalah dengan fasilitas website-website yang sejenis diluar, memiliki anggota sebanyak 80.000 lebih orang dengan 96,3 persen adalah pengguna yang berasal dari Indonesia.

2. Adandu.com

Adandu memiliki tampilan logo dan website yang didominasi warna merah-putih serta maskot berbentuk kartun bintang kuning. Adandu mulai diluncurkan dalam versi beta di bulan Oktober 2009. Berdasarkan data Alexa pada Mei 2009 laju pertumbuhan jumlah halaman website Adandu yang diakses (pageviews) dalam tiga bulan naik 6000%. Sedangkan laju waktu tinggal per orang (average time on site) tumbuh 2400%. Data ini menunjukkan meningkatnya jumlah dan loyalitas pengunjung yang mengakses website

3. Digli.com

DIGLI adalah situs pertemanan dengan rasa Indonesia dimana seluruh pengguna DIGLI bisa berinteraksi satu sama lain sehingga membentuk sebuah aktifitas bersosialisasi.Lebih mudah mendapatkan temanDengan DIGLI, para pengguna bisa lebih mudah mendapatkan teman-teman baru karena di sini para pengguna DIGLI lebih mudah mengakrabkan diri dengan pengguna lainnya. Selain itu, berbagai fasilitas yang tersedia sangat mendukung para penggunanya untuk menjalin komunikasi dengan pengguna-pengguna lainnya,kalau dalam penilaian situs ini menggabungkan antara facebook dengan kaskus.

4. Otofriends.com

Otofriends merupakan sebuah social networking yang baru, diperkenalkan tahun 2008. Situs ini mengusung tema jejaring sosial dengan tagline "Community Gathering, Start From Indonesia". Otofriends dikembangkan oleh mahasiswa asli dari Indonesia, sampai saat saya menulis posting-an ini, saya belum tahu siapa nama pasti mahasiswa tersebut, (pemilik tidak mengespost jati dirinya, hanya menisbahkan diri sebagai Team Otofriends) beberapa forum mengidentifikasinya sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Beberapa user yang telah bergabung, menilai akses Otofriends tergolong cepat dengan fitur komplit serta terus bertambah. Jika dibandingkan dengan Facebook, fitur Otofriends mirip Facebook. Fitur Otofriends dapat dikatakan merupakan kombinasi (gado-gado) dari Facebook, Yahoogroups, Friendster, bahkan Multiply.

5. Lilocity.com

LILO (Little Online) dikembangkan sebagai medium berkumpul anak muda yang berkonsep Virtual World Society (VWS). Sandi Pinatabahri, Manajer Bisnis M-Stars, menyampaikan, "Kami mengembangkan LILO ke arah VWS karena memang kami ingin memberikan tempat untuk anak-anak muda bersosialisasi, berkreasi, dan mengekspresikan dirinya di virtual world."

6. Kongkoow.com


Kongkoow merupakan situs jejaring sosial bercitarasa lokal yang menyediakan fasilitas sangat lengkap seperti akun email, file sharing, video streaming, dan blogging.

7. KenalanYuk.com


kenalan yuk.com adalah situs pertemanan/sosial seperti yang sedang marak dibicarakan saat ini. Fitur-fitur pada KenalanYuk pun agak-agak mirip dengan Facebook. Cuma tentu saja ada perbedaannya. Kalo Facebook > biru maka KenalanYuk > hijau. Silahkan buka sendiri situsnya untuk info lebih lanjut.

8. MyPulau.com

MyPulau adalah situs jejaring sosial yang dimotori oleh pihak telkomsel. Sebenarnya MyPulau sudah ter daftar sejak 28 Agustus 2007. Namun situs yang satu ini, baru aktif baru-baru ini. Namanya juga situs jejaring sosial, disini kamu dapat menemukan serta berkomunikasi dengan teman-teman kamu ataupun mencari teman-teman yang baru. Situs jejaring sosial yang satu ini memiliki kelebihan dimana semua hal yang dimiliki situs jejaring sosial ternama seperti facebook dan twitter ada disini. Bahkan yang ada dalam mypulau.com tidak terdapat pada facebook dan twitter.

9. Koprol.com


Koprol.com merupakan jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota – kota di Indonesia, Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama. Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Disini ponsel pengguna dapat bersifat seperti GPS tanpa aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut. Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain yang sedang berada di lokasi yang sama.

10. Kidnetmania.com
KID Net yang berarti Kerja Input Data dot Net merupakan produk asli Indonesia, yang membuat wadah bagi anda yang menginginkan pendapatan tambahan melalui internet, ribuan orang sudah bergabung, saat ini sudah masuk 3000-an member lebih. Tugas member kid net adalah sebagai staff data entry dan akan mendapat komisi dari pekerjaan yang dia lakukan. Saat ini KID NET sudah tidak menerima member lagi, kecuali melalui jalur khusus (bayar) dan hanya akan membuka pendaftaran diwaktu-waktu tertentu.

11. Kombes.com

Secara penampilan dan fungsinya hampir mirip dengan FaceBook, hanya ada beberapa perbedaan tampilan yang ditonjolkan dan situs ini memang kebanyakan anggotanya dari lokal Indonesia saja. Banyak terdapat iklan yang terpampang diatas dan di bawah halaman, berbeda dengan FB yang free dari iklan-iklan yang ada. Tapi bagaimanapun juga kita harus tetap salut dengan si pembuat yang sudah bisa 'memodifikasi' beberapa jejaring sosial lainnya dan dipadukan serta diramu sehingga bisa menghasilkan Kombes.Com ini. Untuk menjadi member kita harus melakukan sign-up terlebih dahulu, dan bisa memberikan update dan beberapa catatan didalamnya.

12. Indoface.com


Ini dia situs pertemanan dari indonesia dan mungkin sebagai alternatif situs pertemanan yang sudah ada. Disitus pertemanan ini disediakan beberapa fitur diantaranya blog,my voice,vote dan kalau kalian ingin menjual barang atau mempromosikan sesuatu di IndoFace disediakan layanan pasang iklan gratis.Bagi kamu yg mempunyai bisnis online mau pun offline kamu bisa mempromosikannya.Nah mantapkan udah dapat teman baru dapat pula pasang iklan gratis.Kabar baiknya lagi setiap aktifitas kamu di IndoFace seperti login,upload foto mau pun mp3 dan kasih komentar akan mendapatkan poin,yang kalau sudah mencukupi poin tersebut bisa ditukar dengan barang elektronik seperti ponsel atau barang elektronik lainnya yg sudah disediakan pihak IndoFace makin mantap aja kan gabung di IndoFace.
Gimana anak bangsa indonesia juga anak yang kreatif kan, semoga dengan hal yang seperti ini kreatifitas anak  bangsa indonesia lainnya dapat terpacu termasuk saya juga tentunya

8 Gadget yang Digunakan Agen Rahasia

Posted: 17 Jan 2012 05:32 AM PST

Anda tentu mengenal istilah atau sebutan agen rahasia. Agen rahasia mungkin lebih terkenal dengan suatu tokoh dalam film action yang memiliki banyak talenta dalam layar kaca anda. Pada kenyataannya agen-agen

ini ada di dunia nyata, hanya saja mungkin kita tidak pernah melihat atau menyadarinya.



Kekaguman orang pada agen rahasia tidak terlepas dari kecanggihan gadget atau peralatan yang digunakannya. Berikut gadget yang umum digunakan oleh agen rahasia sebenarnya :

1.Kamera tersembunyi di smoke alarm


Terlihat seperti smoke alarm biasa, namun alat ini dilengkapi dengan wireless kamera berwarna. Penerima sinyal dari alat ini dapat diletakan sejauh 100 meter dari kamera. Harga alat ini mencapai £120

2.Kamera digital berbentuk lighter (korek api)
Perlatan ini sangat spesial karena terinspirasi dari film James Bond. Kamera dalam korek api ini berfungsi seperti kamera biasa lengkap dengan port USB. Memorinya cukup untuk menyimpan sekitar 104 gambar standart. Bicara soal harga, gadget ini bernilai $105

3.Pena dengan penyadap suara
Pena seharga $169 ini dapat menyadap pembicaraan selama 7 jam dalam keadaan fully charged. Data dapat dipindahkan dengan USB dan sangat mudah digunakan.

4.Jaket anti peluru
Jaket ini sangat ringan untuk ukuran jaket anti peluru (sekitar 3Kg) lengkap dengan segala ukuran dengan harga £895.

5.Software inspeksi komputer

Software ini dapat mengetahui semua data yang ada pada suatu komputer (email, program, chat, data, dll.) dalam waktu tertentu.

6.Pelacak GPS mini
Cukup menaruh benda seharga $169 ini pada kantong atau tas seseorang, maka Anda akan dapat melacak keberadaan dan koordinat target secara dinamis.

7.SIM Card Spy

Semua pesan maupun panggilan yang ada pada SIM card Anda (walaupun sudah dihapus)dapat terlacak oleh alat seharga £65 ini.


8.Pistol kunci
Alat seharga £45 ini membuat Anda mudah untuk melakukan pembobolan terhadap pintu atau gembok yang terkunci.
Semua alat tersebut tentunya hanya dapat dimiliki oleh o

Konsep iPhone Ternyata Sudah Ada Sejak 1983

Posted: 17 Jan 2012 05:29 AM PST

Tahun berapa iPhone pertama kali diperkenalkan?. Tahun 2007 dengan Iphone 2G?. Ternyata jauh sebelum masuk abad millennium ini iPhone pertama kali hadir ternyata di tahun 1983. Hadir dalam bentuk konsep, tidak ada tampilan touchscreen, dan tentu saja belum ada fitur-fitur aplikasi yang canggih seperti sekarang.

iPhone ini dibuat dengan tampilan serba putih dan layar built-in yang dikendalikan dengan telepon stylus. Dirancang untuk Apple oleh Hartmut Esslinger, seorang desainer berpengaruh yang membantu membuat komputer Apple Iic dan kemudian mendirikan Frogdesign.


iPhone 1983 ini merupakan sebuah arisp sejarah yang ada di Stanford University. Gambar akan kehadiran iPhone pertama di tahun 1983 sendiri berada di Stanford University disumbangkan pada tahun 1997 dan setelah Steve Jobs kembali bergabung dengan perusahaan tersebut.

Saat ini hanya ada beberapa wartawan dan organisasi yang dipercaya Stanford University yang mendapatkan sumber-sumber akan kehadiran konsep iPhone pada 1983 ini. Tapi tentunya hal ini setidaknya menambah pengetahuan kita, bahwa inilah awal petualangan iPhone hingga tahun 2012 ini.



sumber: mashable.com

7 Teman yang Wajib Kamu Punya Saat Kuliah

Posted: 17 Jan 2012 05:26 AM PST

Jika kamu menganggap dirimu sebagai mahasiswa non-sosialis, sebaiknya kamu berpikir ulang, sebab rugi banget jika kamu hanya punya segelintir teman.
Pasalnya, teman itu bukan hanya berguna untuk dimintai tolong saat susah atau mendampingimu kala kamu sendiri di kampus, tetapi juga berguna banget sebagai jaringan kamu ke depannya.

Meski demikian, kamu harus tetap hati-hati memilih teman, karena, kalau sembarang berteman dengan orang yang salah, kamu akan cenderung kerap melakukan kesalahan.
Jadi teman yang bagaimana dong yang wajib kita punya, tanpa salah pilih orang? Nah, berikut yang dikutip Her Campus:

1. Teman Lawan Jenis yang Bukan Pacar
Punya teman lawan jenis asyik banget, kamu bisa berbagi pengetahuan dan bisa melihat ide-ide dari perspektif yang berbeda. Jalinlah pertemanan dengan lawan jenis di kampus, enggak ada salahnya jika suatu saat bakal ada hubungan "dari temen jadi demen" seperti di televisi.

2. Teman Belajar
Ini penting, kamu perlu banget berteman dengan orang yang kamu anggap lebih rajin belajarnya, lebih kritis terhadap materi kuliah, dan orang rajin mengerjakan tugas. Percaya atau enggak, temanmu itu akan mempengaruhi nilai IPK-mu loh, sebab, yang namanya teman pasti akan saling mengingatkan, hal itu bisa berarti kamu punya "alarm" pengingat mana kala mood belajar menghilang.

3. Teman Hang Out
Ketika pilih teman untuk bersosial seperti hang out di cafe atau sekedar makan di resto yang baru buka, pastikan temanmu bukan tipe orang yang senang ke tempat club atau semacamnya. Ingat, pengaruh teman sangat kuat, terlalu banyak hang out tidak baik untuk perkuliahanmu, dan kantongmu tentunya.

4. Teman Lama dengan Silaturahmi yang Terpelihara
Punya teman dekat ketika sekolah dulu? Ada baiknya jika kamu tetap memelihara silaturahmi dengan mereka. Pasalnya, tidak semua hal yang terjadi di kehidupan kampusmu bisa kamu ceritakan dengan teman-teman di kampus. Untuk itulah peran teman-teman lamamu, untuk curhat dan kangen-kangenan.

5. Teman yang Paham Cara Berpakaian
Penting banget nih untuk perempuan, kamu bisa belajar banyak mengenai bagaimana cara berpakaian yang baik dari temanmu loh. Enggak hanya itu, mungkin kamu juga diajarkan untuk menghemat uangmu untuk membeli pakaian yang bagus lagi awet. Untuk pria, kamu bisa minta tips dari teman yang satu ini bagaimana cara memikat gebetanmu dengan berpakaian yang lebih baik.

6. Teman dengan Kesukaan yang Beda
Jika kamu nyaman dengan teman yang memiliki banyak kesamaan, coba mulai sekarang cari teman yang punya kesukaan yang berbeda denganmu 180 derajat, dan lihat bagaimana serunya, dan belajar betapa beragamnya karakter manusia melalui hal yang dia suka.

7. Teman yang Jujur
Penting banget punya teman yang jujur dan apa adanya. Memang sih, kadang kata-katanya begitu polos sehingga menyakitkan hatimu, tetapi siapa yang bisa mengoreksi dan mengkritisimu selain orang yang jujur? Ingat loh, kejujuran memang pahit, tapi itu akan membuatmu mengevaluasi diri lebih sering.

sumber: beritaunik.net

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger