Selasa, 06 Maret 2012

WahidSahidu Blog

WahidSahidu Blog


Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012

Posted: 06 Mar 2012 07:34 AM PST

Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012-Wahidun Blog-Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012-Ujian sebentar lagi maka persiapan demi bersipanpun telah di lakukan mulai dari persiapan mental dan persipan fisik oleh karena itu kali ini ane mau share Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012 mau tahu apa aja tips dan triksnya langsung aja ke TKP:

1. Persiapkan Diri
Belajar adalah kunci mutlak pertama dalam menghadapi ujian. Sebaiknya kamu belajar sejak dini dan sering mengikuti Pra Ujian/Try Out. Kamu juga dapat berlatih menyelesaikan soal-soal ujian yang ada di buku kisi-kisi UN, sehingga kamu lebih mantap dan siap dalam menghadapi UN.
2. Ukur Kemampuan
Siswa harus bisa mengetahui seberapa kemampuannya. Mengetahui kemampuan dan kelemahan yang dimiliki, dalam materi pelajaran apa siswa mengalami kesulitan memahaminya. Jika ada pelajaran yang kurang dipahami, maka disarankan lebih giat lagi belajarnya.
3. Menjaga kondisi Kesehatan tubuh
Kesehatan tubuh merupakan modal yang sangat penting untuk kamu bisa melakukan aktivitas kamu, termasuk belajar. Oleh sebab itu sudah semestinya siswa selalu menjaga kesehatan, sehingga ketika ujian tubuh dalam kondisi sehat, segar, dan fit. Jam tidur juga harus diperhatikan, jangan sampai kurang, serta konsumsi makanan bergizi, dan jangan lupa berolahraga secara teratur.
4. Menyiapkan peralatan ujian dengan baik
Pastikan kamu membawa peralatan ujian yang kamu butuhkan.
5. Datang Lebih Awal
Datang minimal 15 menit sebelum ujian dilaksanakan, kamu akan punya waktu mempersiapkan mental dan fisikmu. Ini akan membantu kamu lebih berkonsentrasi selama mengerjakan ujian.
6. Tenang dan Percaya diri
Biasakan untuk percaya diri dan tenang, serta berdoa sebelum memulai ujain. Dengan berdo'a kamu akan lebih tenang dan percaya diri.
7. Jangan tegang
Memang dalam menghadapi ujian kita kerap merasa tegang. Tetapi lebih baik dibawa santai saja dalam mengerjakan setiap soal sebab kondisi tegang saat ujian akan merusak konsentrasimu.
8. Membaca Perintah ujian
Bacalah perintah ujian dengan baik dan tidak terburu-buru, sebab seringkali mengabaikan perintah menjawab soal membuat kamu salah dalam memberi atau memilih jawaban.
9. Seleksi Soal
Dahulukan soal yang kamu anggap mudah, ini akan membantu kamu dalam efisiensi waktu.
10. Hati-hati Dalam Mengisi Lembar Jawaban
Untuk soal pilihan ganda abaikan jawaban yang kamu tahu salah, jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahuinya secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai diberlakukan. Untuk soal ujian esai pikirkan dulu jawaban sebelum menjawab, buat kerangka singkat dengan mencatat beberapa ide yang ingin kamu tulis.
11. Koreksi Kembali Jawaban Soal
Periksa kembali jawaban yang sudah kamu tulis, hingga bila ada kekurangan kamu dapat dengan segera bisa memperbaiki jawaban.
12. Jangan Terburu-buru
Jangan pernah mengerjakan ujian dengan terburu-buru atau tergesa-gesa, ini bisa menyebabkan jawaban ujian tidak maksimal, kalau sudah selesai mengerjakanpun jangan terburu-buru untuk meninggalkan ruangan, pergunakan sisa waktu untuk memeriksa kembali jawabanmu.
13. Tutup dengan Do'a
Sebagaimana kamu berdo'a memulai ujian, berdo'alah juga setelah selesai mengerjakan. Dan ingat manusia hanya bisa berencana, Tuhan jugalah yang menentukan hasilnya.

Itulah beberapa Tips Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2012 yang bisa share buat kawan semoga tips tips di atas ini dapat membantu kawan kawan yang lagi pengen ikut ujian nasional

Jaga Sehatmu sebelum Datang Sakitmu

Posted: 06 Mar 2012 07:24 AM PST

Jaga Sehatmu sebelum Datang Sakitmu-Wahidun Blog-Jaga Sehatmu sebelum Datang Sakitmu-Coba Anda bayangkan, jika Anda seorang kepala keluarga + kepala rumah tangga. Dimana hanya Andalah yang menjadi tumpuan dalam memberikan nafkah lahir maupun batin. Kemudian suasutu saat Anda jatuh sakit yang tak kunjung sembuh. Dan yang lebih ironis lagi lambung Anda, tenggorokan Anda, mulut Anda tidak dapat mengkonsumsi obat walaupun itu cuman sebutir.

Dengan kondisi seperti ini pasti Anda merasa bersalah dan menjadi agak depresi. Anda menginginkan tubuh Anda menjadi sehat kembali dan siap beraktifitas dengan memasukkan sebutir obat ke mulut Anda yang ternyata obat tersebut bukannya masuk ke perut tetapi malah Anda muntah bersamaan dengan semua sisa makanan yang ada di dalam perut Anda. Anda bertambah depresi bukan....???!!! ketika Anda melihat Anak dan Istri Anda menangis berharap kesembuhan Anda.

Nah...., sekarang coba Anda lepas dari bayangan Anda seperti di atas. dan coba ingat kembali beberapa lirik lagu yang di nyanyikan oleh salah satu penyanyi dangdut terkenal. " Ingatlah Mudamu sebelum masa Tuamu, Ingatlah Sehatmu sebelum masa Sakitmu....... dst". Nah dari kutipan lirik lagu tersebut barulah mungkin Anda tersadar bagaimana pentingnya menjaga kesehatan sebelum nanti tiba waktunya sakit. Nah berikut ini akan Saya berikan beberapa tips - tips untuk menjaga kesehatan sebelum datang Sakit.
  • Selalu berpikir positif ( + )
  • Selalu perhatikan kondisi dan pertumbuhan fisik tubuh Anda.
  • Berikan porsi yang seimbang antara kerja dan istirahat.
  • Jangan pernah mengabaikan gejala2 penyakit dan serangan lainnya, cepat makan dan istirahat yang cukup.

Nah itulah tips Jaga Sehatmu sebelum Datang Sakitmu. Seperti point 1. bahwa sebenarnya pikiran kitalah yang mengontrol semua yang ada di dalam tubuh kita. Pikiran yang positif membuat tubuh kita menjadi tetap sehat. Karena tidak ada pikiran - pikiran kotor yang dapat menambah beban otak kita dan akhirnya menjadi penyakit.

Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru

Posted: 05 Mar 2012 11:18 PM PST

Contoh Surat Lamaran Kerja
Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru-Dalam mendapatkan pekerjaan syarat utama yang harus dipenuhi adalah membuat Surat Lamaran Kerja banyak dari kita yang menyepelakan Surat Lamaran Kerja tapi menurut saya surat Lamaran kerja adalah tonggak awal dari karir kita. Perlu diingat awal penilaian kepada kita berdasar pada Surat Lamaran Kerja itu sendiri.

Sebagian orang mengalami kesulitan dalam pembuatan Surat Lamaran Kerja untuk itu kami sebagai media Berita Informasi Terkini memberikan anda Contoh Surat Lamaran Kerja yang mana mungkin bisa membantu anda dalam pembuatan Surat Lamaran Kerja.
Contoh Surat Lamaran Kerja


Hal : Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Mutiara Persada
Jl. Lamongrejo No 45 Lamongan
Lamongan.

Dengan hormat,
Bpk. Rudy Setyawan, seorang asisten di PT. Mutiara Persada, menginformasikan kepada saya tentang rencana pengembangan dan penambahan tenaga di Departement Marketing PT. Mutiara Persada.
Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam rencana pengembangan PT. Mutiara Persada tersebut.
Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut :
Nama : ......................................
Tempat & tgl. lahir : ......................................
Pendidikan Akhir : ......................................
Alamat : ......................................
Telepon (HP) : ......................................
e-mail : ......................................
Status Perkawinan : ...................................... (single/nikah)
Saat ini saya bekerja di PT. hisup Sejahtera, sebagai staf Marketing, dengan fokus utama pekerjaan di bidang promosi.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
Daftar Riwayat Hidup.
Foto copy ijazah S-1.
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.
Hormat saya,

Contoh Surat Lamaran Kerja 


Lamongan, 17 Oktober 2011
Hal: Lamaran Pekerjaan
Kepada Yth,
Bapak / Ibu Pimpinan
PT.Segar Sentosa
Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT.Segar Sentosa, seperti yang termuat dari harian Jawa Pos pada tanggal 14 Oktober 2011. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Segar Sentosa sebagai berikut:
Nama : ..........................
Tempat & tgl. Lahir : .......................
Pendidikan Akhir : ......................
Alamat : .....................
HP : ......................
Email : ...........................
Status Perkawinan : ..........................(single/nikah)
Saat ini saya bekerja sebagai staff di PT. Segar Abadi, Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy ijazah S-1.
3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
4. Pas foto terbaru.
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras.
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak.
Hormat saya,

Berikut  Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru yang bisa ane share semoga ini bisa membantu sobat dalam pembutan surat lamaran kerja 

Sumber: http://www.yooman.info/2011/10/contoh-surat-lamaran-kerja-terbaru.html

Trik Internet Gratis Indosat Terbaru 2012

Posted: 05 Mar 2012 07:40 PM PST

Trik Internet Gratis Indosat Terbaru 1 Maret 2012Trik Internet Gratis Indosat Terbaru 2012 - Trik Internet Gratis Indosat Terbaru 2012 - Buat yang masih suka sama Internet Gratis Indosat maka pada kesempatan kali ini ane akan bagi bagi lagi Trik Internet Gratis Indosat Terbaru 2012.
Ok buat yang sudah pingin nyoba, buruan ambil hpnya, terus setting seperti di bawah ini :

Setting HP :
apn : www.indosat-m3.net
proxy : 195.189.142.132
port : 80
Setting Opmin:
http : http://g4- nerv1.opera-mini.net:80
front query : 0.facebook.com@
Proxy Type : http
Proxy Server : wap3g.indosat.com

Gimana  Trik Internet Gratis Indosat Terbaru 2012 mudah kan untuk di ikuti semoga bisa membantu anada para maniak internetan xixixixi

Foto Cewek Mandi Di Sungai

Posted: 05 Mar 2012 07:21 PM PST

Pernah lihat cewek manti di sungai belum nah kali ini ada sesuatu yang anget anget buat yaitu Foto Cewek Mandi Di Sungai mau tahu seperti apa langsung aja check it out









Cara Reset Ink Level Printer Canon MP145 dan MP160

Posted: 05 Mar 2012 07:17 PM PST

Cara Reset Ink Level Printer Canon MP145 dan MP160-Wahid Sahidu-Cara Reset Ink Level Printer Canon MP145 dan MP160-jika sebelumnya di ane share seputar Cara Reset Printer Canon MX 308 kali ini akan masih seputar printer lagi dan lagi namun kali printer yang akan di oprek yaitu Cara Reset Ink Level Printer Canon MP145 dan MP160 mau tahu caranya seperti apa chekidoot:


Berikut Caranya :

  1. Lepaskan kabel Power Listrik ke Printer
  2. Kemudian hubungkan kembali sambil menekan tombol Power
  3. Tombol Power masih ditekan (jangan dilepas), Sobat tekan 2x tombol "Stop/Reset" tombol Merah
  4. Kemudian lepaskan tombol Power, Printer akan masuk ke Service Mode dan tunggu sekitar 10-15 detik hingga Printer Idle (standby)
  5. Selanjutnya tekan tombol "OK"
  6. Tekan "OK" sekali lagi (untuk perintah printer test page)
  7. Tunggu sampai Printer selesai nge print 1 halaman test
  8. Kemudia buka tutup printer (bukan tutup scaner) dan tunggu sampai catridge berhenti di posisi untuk melepas catridge.
  9. Selanjutnya matikan Printer dengan cara mencabut kabel Powernya lagi (kabel listrik)
  10. Setelah kabel powernya dicabut (printer dalam kondisi mati), lepaskan kedua catridge nya
  11. Kemudian tutup kembali Printer nya (tanpa catridge)
  12. Pasang lagi kabel Power printer (kabel listrik) dan nyalakan (tekan tombol power)
  13. Terakhir, Sobat buka lagi tutup printer dan masukan kedua catridge nya seperti semula
  14. Selesai (level tinta kembali terdeteksi penuh)
Gimana artikel tentang Cara Reset Ink Level Printer Canon MP145 dan MP160 kagak sulit kan semoga bisa membantu sobat dan bermanfaat selalu
Sumbernya: http://catatanotak.blogspot.com/2010/11/cara-reset-ink-level-printer-canon.html

Cara Reset Printer Canon MX 308

Posted: 05 Mar 2012 07:08 PM PST

Cara Reset Printer Canon MX 308-Wahid SahiduReset Printer Canon MX 308-Kali ini ane mau share lagi tentang masalah printer mungkin printer yang satu ini ada di rumah sobat jadi kita langsung aja Reset Printer Canon MX 308:

CARA PERTAMA

  • Cabut kabel dari stop kontak
  • Kemudian tekan tombol power, tahan sekaligus tancapkan lagi kabel ke stop kontak
  • Tetap tahan tombol power dan pencet 2 kali tombol stop/reset
  • Lepas tombol power
  • Printer sekarang dalam safe mode pabrik
  • Tekan ">" sebelah kanan tombol "OK" sekali saja pilih " Shipping Mode 3"
  • Tekan tombol "OK"
  • Tekan "OK" lagi untuk menu "Without cleaning"
  • Kemudian test print
  • Buka Cover Printer seperti mau mengganti Catridge
  • Cabut kabel dari stop kontak
  • Lepas kedua katridge
  • Tutup Cover lagi (Catridge jangan dipasang dulu)
  • Tancapkan kabel ke stop kontak lagi
  • Hidupkan printer (tekan tombol Power)
  • Pasang lagi kedua Catridge, dan printer siap di pakai lagi



CARA KEDUA

  • Menggunakan kombinasi tombol
  • Posisi printer mati
  • Tekan tombol reset tahan, kemudian tekan tombol power, tombol resetnya tetap di tahan
  • Tekan tombol reset 2x
  • Lepas semua tombol
  • Tunggu sampai printer diam (Standby)
  • Tekan tombol reset 1x Kemudian tombol Power 1x
  • Posisi printer harus ada kertasnya karena printer akan nge print 1 halaman
  • Kemudian tekan tombol reset 2x
  • Posisi printer harus ada kertasnya krna printer akan ngeprint 1 halaman lagi
  • Tekan tombol reset 3x
  • Tekan tombol reset 4x
  • Matikan printer dengan menekan tombol power

Gimana mudah kan Cara Reset Printer Canon MX 308 asal mau bersabar pasti bisa heheh semoga bermanfaat sobatku

Subernya: http://catatanotak.blogspot.com/2010/11/cara-reset-printer-canon-mx-308.html

Tips Membuat Blackberry jadi Hotspot Wi_Fi

Posted: 05 Mar 2012 06:58 PM PST

Tips Membuat Blackberry jadi Hotspot Wi_FiMembuat Blackberry jadi Hotspot Wi_Fi-Terbilang lambat,karena fitur seperti ini sudah hadir untuk perangkat Android sejak versi2.2 (froyo) yang rilis pada awal bulan mei 2010 dan iOS versi 4.3 yang bisa dinikmati pada iPhone sejak 2011.belum lagi symbian yang sejak 2008 sudah didukung aplikasi tethering seperti joikuspot.Nah,buat yang penasaran dengan fitur ini saya telah menyusun langkah demi selangkah penggunaannya....
Langkah-Langkah:

1. pastikan Blackberry anda menggunakan OS versi 7.1.Jika belum,lakukan update via OTA atau menngunakan komputer.Fitur ini tidak menggunakan jalur BIS (Blackberry Internet Service) sehingga pastikan anda berlangganan layanan data internet operator diluar BIS.

2. Settinglah APN sesuai dengan operator yang anda gunakan dengan cara buka menu menu Options>Device>Advance System Setting>TCP IP,Setelah mengisi APN, Username dan password,tekan tombol back,kemudian klik Save.

3. Aktfkan Wi_Fi dengan menekan area jam di bagian atas layar.Klik pada kotak Wi_Fi,Aktifkan mobile Hotspot dengan pada klik pada kotak Mobile Hotspot.Masukkan setting APN sesuai operator yang di gunakan,seperti yang anda lakukan pada langkah 2,kemudian klik OK.

4. Layar akan menampilkan informasi tentang fitur ini di antaranya jumlah maksimal dari perangkat yang dapat terhubung dengan Mobile Hotspot pada Blackberry OS 7.1 ini adalah 5.Scroll kebagian bawah kemudian OK.

5. Buka Options>Networks and Connections>Mobile Hotspot Connections,untuk melakukan pengaturan.Pilihan Networks and Connections juga dapat di akses dengan menekan area jam pada homescreen.Dalam pengaturan ini anda dapat melihat lamanya fitur ini telah di aktifkan dan jumlah transaksi data terjadi.

6. Klik Options untuk menuju pengaturan selanjutnya,pada layar ini anda dapat membuat atau mengganti nama jaringan Wi-Fi sesuai keinginan.

7. Untuk keamanan sebaiknya anda mengaktifkan fitur security dengan memilih pada security Type,misalnya WPA/WPA2 personal,kemudian tentukan password untuk terhubung dengan jaringan anda.Anda juga dapat menentukan waktu yang dibutuhkan untuk menon_aktifkan mobile Hotspot secara otomatis saat tidak ada perangkat yang terhubung pada pilihan Auto Shutff Timer.
Catatan penting:
Hanya Blackberry dengan OS 7 yang dapat di upgrade ke Blackberry OS 7.1.

Nah Berikut itu Tips Membuat Blackberry jadi Hotspot Wi_Fi yang bisa ane share kali ini salam hangat blogger 

Sumber: http://asembara.blogspot.com/2012/02/cara-bikin-blackberry-jadi-hotspot-wifi.html

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger