Sabtu, 17 Maret 2012

WahidSahidu Blog

WahidSahidu Blog


Bahaya Pada Ibu Hamil yang Kena Asap Rokok

Posted: 17 Mar 2012 07:34 AM PDT

Bahaya Pada Ibu Hamil yang Kena Asap Rokok-Bahaya Pada Ibu Hamil yang Kena Asap Rokok.Banyak perempuan hamil yang tidak merokok tapi terkena dampaknya akibat sering terpapar oleh asap rokok dari sekitarnya. Padahal ada 10 bahaya yang terjadi jika ibu hamil kena asap rokok.


Perempuan hamil yang terpapar asap rokok baik dari rekan kerja, lingkungan atau anggota keluarganya bisa menimbulkan risiko tertentu.
Kondisi ibu hamil yang kena asap rokok tanpa disadari sebenarnya berpengaruh terhadap kehamilan dan janin yang dikandungnya.
Senyawa kimia yang terdapat di dalam rokok bisa masuk ke dalam tubuh ibu hamil dan meracuni janin yang dikandungnya.
Dalam studi yang dilaporkan pada American Association for Cancer Research di Washington menuturkan bahwa senyawa yang masuk tersebut bisa menyebabkan kerusakan genetik yang nantinya bisa menjadi awal bagi penyakit leukimia atau kanker lain.
Peneliti dari University of Louisville menganalisis bahwa ada 3 karsinogen (senyawa pemicu kanker) dari tembakau yang bisa masuk ke dalam tubuh ibu dan bayinya yaitu benzo(a)pyrene, 4-aminobiphenil dan akrilonitril.
Selain bisa menyebabkan kanker, ibu hamil yang terpapar asap rokok juga bisa menimbulkan bahaya lain, seperti dikutip dariCDC.gov dan Telegraph, Kamis (19/5/2011) yaitu:
  1. Asap rokok bisa menyebabkan kematian dini (premature death) pada bayi yang sedang dikandung dan menimbulkan penyakit ketika bayi tersebut lahir
  2. Berisiko melahirkan bayi dengan berat badan lahir rendah (BBLR) karena racun dalam rokok bisa menghambat aliran darah yang merupakan sumber nutrisi bagi bayi
  3. Asap rokok bisa meningkatkan risiko bayi meninggal akibat mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome) dibandingkan dengan bayi yang tidak terpapar asap rokok
  4. Meningkatkan risiko bayi terkena bronkitis, pneumonia, infeksi telinga dan memperlambat pertumbuhan paru-paru
  5. Asap rokok selama hamil bisa menyebabkan perubahan dalam struktur DNA bayi yang nantinya dapat melemahkan sistem kekebalan tubuhnya
  6. Mengganggu pertumbuhan otak janin selama di dalam kandungan, serta berisiko mengalami keterbelakangan mental
  7. Sering terpapar asap rokok bisa membuat bayi lahir prematur yang umumnya memiliki perkembangan organ tubuh yang belum sempurna
  8. Meningkatkan risiko bayi yang dikandung memiliki asma
  9. Meningkatkan risiko bayi lahir cacat seperti bibir sumbing akibat adanya kelainan pada sperma sang ayah yang perokok
  10. Pengaruh asap rokok bisa menyebabkan bayi mengalami penyakit jantung bawaan hingga keguguran
Untuk mencegah hal tersebut diperlukan kerjasama dari berbagai pihak baik keluarga, teman-teman kerja dan orang-orang disekitar ibu hamil untuk tidak merokok. Serta membuat peraturan yang lebih jelas mengenai tempat-tempat mana saja yang boleh dan tidak boleh merokok.
Sekian tentang Bahaya Pada Ibu Hamil yang Kena Asap Rokok semoga bermanfaat

Referensi[http://www.todaypos.com/10-bahaya-pada-ibu-hamil-yang-kena-asap-rokok.html]

7 Musisi yang Berawal Dari Pengamen Jalanan

Posted: 17 Mar 2012 07:29 AM PDT

7 Musisi yang Berawal Dari Pengamen Jalanan-7 Musisi yang Berawal Dari Pengamen Jalanan.Musisi Indonesia dengan beragam jenis dan aliran musik ternyata menyimpan tokoh tokoh dengan talenta musik yang menakjubkan. Yang mungkin tidak didapat dari sekolah musik ataupun pendidikan, melainkan berasal dari jalanan. Atau dengan kata lain banyak musisi indonesia yang berawal dari seorang pengamen jalanan. 

1. Iwan Fals
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Bernama asli Virgiawan Listanto adalah musisi low profile yang dikenal dengan lagu lagu kritik yang membawa suara rakyat dan kaum marginal.


2. Mbah Surip (Alm.)
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Bernama asli Urip Achmad Rijanto,seorang musisi dengan ciri khas rambut gimbal dan tawa lebarnya. Dikenal luas dengan lagu tak gendong.


3. Slank
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Siapa yang tidak kenal dengan grup musik ini. Dengan gaya slengean mereka menjadi musisi yang sukses dan besar.


4. Gombloh
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Bernama asli Soedjarwoto Soemarsono, dikenal dengan lagu berciri nasionalisme. 


5. Leo Kristi
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Penyanyi balada yang kurang begitu dikenal anak muda saat ini, musisi seangkatan Gombloh dan Franky Sahilatua.


6. Aris Idol
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Bernama asli Januarisman mantan pengamen KRL Jabotabek, pemenang Indonesian Idol tahun 2008.


7. Klantink IMB
7 Musisi Berawal Dari Pengamen Jalanan

Sekelompok pengamen jalanan asal Kota Surabaya yang sukses setelah memenangkan ajang pemilihan Indonesia Mencari Bakat.

berikut itu 7 Musisi yang Berawal Dari Pengamen Jalanan semoga membawa kisah inspiratif dari mereka dan semoga bermanfaat buat sobat

Cara Gampang Menambahkan MP3 Di Facebook

Posted: 17 Mar 2012 05:05 AM PDT

Cara Gampang Menambahkan MP3 Di Facebook-Cara Gampang Menambahkan MP3 Di Facebook.Cara Menambahkan MP3 Di Facebook yang kali ini saya akan share, langsung aja Cara Menambahkan MP3 Di Facebook dari komputer sobat ke profil faccebook sobat. tertarik untuk membuatnya langsung aja tips Cara Gampang Menambahkan MP3 Di Facebook
1. Login account facebook anda terlebih dahulu.
2. Lalu Klik URL berikut ini: Facebook Music
3. Klik tombol berwarna biru dengan tulisan "Go to Application" pada bagian atas page.
4. Setelah muncul pilihan Allow or Cancel, klik tombol Allow.
5. Lalu, akan muncul page Term of Service dari aplikasi tersebut. Silakan jika ingin dibaca terlebih dahulu, tetapi jika malas membaca, langsung klik tombol Agree saja pada bagian bawah halaman tersebut.
6. Setelah itu akan muncul halaman "My Music" dari aplikasi tersebut.
7. Untuk memasukkan lagu, klik tombol "Add a Song"
8. Setelah muncul halaman untuk memasukkan lagu, disana ada 3 pilihan, upload dari komputer anda, dari URL lain, atau searching di Seeqpod. Pilih yang pertama jika anda ingin memasukkan lagu dari komputer anda sendiri, caranya dengan klik tombol Choose File, setelah itu pilih filenya, lalu klik tombol update. Proses upload ini akan memakan waktu cukup lama, tergantung dari besarnya file dan kecepatan internet anda saat itu.
9. Setelah selesai diupload, anda harus memasukkan judul dan penyanyi dari lagu yang anda upload tersebut, jika sudah, klik tombol submit.
10. Saatnya menaruh aplikasi tersebut ke profile anda, caranya tinggal klik tombol "Add to Profile", lalu setelah muncul jendela kecil, klik tombol Add.
11. Lalu, anda akan di redirect ke halaman profile anda, setelah itu, pilih tombol "Keep" pada kotak aplikasi tersebut.
12. Selesai, dan lagu anda dapat didengarkan oleh anda dan semua orang yang melihat profile anda, tentunya dengan klik play pada player tersebut.

Berikuti itu Cara Gampang Menambahkan MP3 Di Facebook semoga bermanfaat buat sobat

Tips Menghilangkan Pesan Windows Is Not Genuine Di Windows 7

Posted: 17 Mar 2012 05:00 AM PDT

Tips Menghilangkan Pesan Windows Is Not Genuine Di Windows 7-Tips Menghilangkan Pesan Windows Is Not Genuine Di Windows .Sebenarnya untuk Menghilangkan Pesan Windows Is Not Genuine Di Windows 7 cukuplah mudah, namun sebagian besar orang merasa ini adalah hal yang sulit.
tertrik untuk membutnya, langsung saja kita mulai Tips Menghilangkan Pesan Windows Is Not Genuine Di Windows 7 nya. Disini saya menggunakan tool yang bernama WGA Remover Chew v0.9.
Tampilan windows 7 yang terkena sidak bajakan microsoft (layar desktop akan menjadi hitam).
Download tool WGA Remover Chew v0.9.
Klik apply untuk memulai proses.
Tunggu hingga keluar pesan instal sukses
Restart (otomatis)
Selesai
Sekian tentang Tips Menghilangkan Pesan Windows Is Not Genuine Di Windows 7 semoga bermanfaat buat sobat.

Download IDM 6.10 Beta + Full Patch

Posted: 16 Mar 2012 07:04 PM PDT

Download IDM 6.10 Beta + Full PatchDownload IDM 6.10 Beta + Full Patch . Setelah kemarin Internet Download Manager update ke versi IDM 6.09 Build 3, dan ternyata sekarang Internet Download Manager atau yang lebih di kenal dengan sebutan IDM sudah update versi kembali yaitu Internet Download Manager / IDM 6.10 Beta.
Sebenarnya pada Internet Download Manager 6.10 Beta + Patch ini hanya ada 1 perbaikan, yaitu perbaikan integritas untuk Internet Explorer 10 Beta. Ya mau update, cek aja.

New%2BPicture Internet Download Manager 6.10 Beta + Patch 
 Download IDM 6.10 Beta + Full Patch 

Gimana terari untuk  Download IDM 6.10 Beta + Full Patch  langsung aja ane beriin linknya semoga bermanfaat ya

Download :
Referensi: www.dytoshare.us

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Populer

Template Ini Di buat oleh Blog Informasi dan Berita Unik Terbaru ( Fahmi Setiawan ) yang didukung oleh Blogger